Akun Gmail Anda Tidak Bisa Mengirim Pesan, Tenang Mungkin Google Drive Kalian Full


Akun Gmail Anda Tidak Bisa Mengirim Pesan, Tenang Mungkin Google Drive Kalian Full


Mungkin kalian saat ini sedang mengalami masalah yang sama seperti saya. Full penyimpanan di google Drive, sampai-sampai sudah tidak bisa upload berkas untuk dikirim ke bos.

Google memang baik hati sudah menyiapkan kita 15 Giga Free tanpa bayar , yang bisa digunakan sesuka hati kayak kera sakti ( hehe). Jadi ya begitulah gratisan memang harus dibatasi. Nah bagaimana jika file yang terdapat dalam google drive atau gmail kita full. Hmmm…

Tenang saya sudah dapat solusinya kok. Sebenarnya google sendiri telah memberikan kita 2 pilihan yaitu.

1.    Pilihan pertama kalian beli tambahan penyimpanan yang disediakan oleh google
Google telah menyiapkan tambahan penyimpanan buat kalian yang perlu . harganya bervariasi, ada yang Rp 269.000 dan 1.350.000 / tahun ( harga ini saya lihat pada 14/07/2018).

2.    Pilihan kedua adalah kita hapus file-file yang dirasa tidak penting. Misalnya foto dan video.
Saya kira ini adalah pilihan yang paling murah, apalagi orang yang seperti saya Cuma menyimpan beberapa file untuk kesenangan aja. (hehe).

Nah karena saya Cuma mau gratisan , jadi saya gunakan cara kedua. Ini caranya bagaimana cara menghapus file dalam gmail dan google drive.
1.    Pertama kalian perlu login di akun gmail sobat.
2.    Kemudian kita perlu cek dulu sebenarnya file kita banyakan dimana, Gmail atau google drive. Caranya kunjungi  Google Drive storage. Kemudian klik View Details. Disitu muncul penyimpanan yang kamu gunakan.

3.    Setelah mengetahui bagian mana yang kapasitas penyimpanannya ingin dikurangi. Kita lanjut kelangkah berikutnya.
4.    Karena saya ingin mengurangi penyimpanan yang terdapat pada google drive jadi saya harus masuk ke halaman google driver terlebih dahulu. Caranya yah kunjungi Google Drive, kemudian klik Go to Google Drive.

5.    Setelah itu pilih Foto atau Video yang ingin dihapus. Cara hapusnya klik foto atau video kemudian klik gambar tong sampah disebelah kanan atas.

6.    Nah.. mudahkan?.. tp belum selesai sampai disini, selanjutnya kalian perlu menghapusnya untuk selama-lamanya dari google drive anda ( seperti halnya saat kalian hapus file dikomputer atau leptop. Kalian harus juga menghapus filenya di Recycle Bin).
7.    Klik Trash > pilih semua file yang ingin dihapus selama-lamanya > Delete Forever. Muncul tampilan Klik Delete Forever.



OK gmana. Sudah mengerti….
Capek juga yah.. hehe walapun dikit materinya. Setelah ini mungkin saya akan buatkan file-file apa saja yang perlu dibersihkan dig mail anda jika sudah full.
Tolong di ingatkan…
Jika artikel ini bermanfaat tolong disebarkan biar teman-teman yang lain tahu. J